Teknik Bermain Futsal yang Baik


Futsal adalah permainan bola mini yang umumnya dimainkan dalam sebuah ruangan.permainan futsal ini dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing beranggotakan lima orang. Tujuannya adalah memasukkan bola ke gawang lawan.
permainan futsal sekarang ini sudah menjadi tren bagi semua kalangan dari berbagai usia baik anak - anak, dewasa, maupun orang tua.

nah, disini saya akan memberikan tips dalam bermain futsal.
berikut saya akan mengulas tentang teknik bermain futsal yang baik :


1. pemanasan.

hal ini sangat penting karena apabila bermain futsal tanpa pemanasan terlebih dahulu banyak faktor- faktor yang akan terjadi seperti cepat lelah, bermain terasa kaku, ataupun bisa menyebabkan urat putus. oleh karena itu pemanasan diperlukan dan tidak dianjurkan pemanasan yang berlebihan, sekitar 4-5 menit saja sudah cukup. 


2. pelemasan.

setelah bermain futsal hendaknya anda beristirahat danjangan pernah melakukan penekukan pada kaki ketika duduk agar otot yang telah anda latih tidak menjadi kaku kembali dan agar terjauh dari penyakit varises. kegiatan ini berfungsi untuk menyempurnakan hasil olahraga tersebut.


 3. jaga asupan air minum.

saat dan sesudah bermain futsal tidak dianjurkan untuk minum yang berlebihan selain membuat perut kembung dan tidak nyaman, terlalu banyak minum itu akan mempengaruhi dalam permainan futsal itu sendiri menjadi kurang baik.


 4. melakukan umpan pendek.

dalam permainan futsal tidak dianjurkan melakukan umpan jauh selain karena tempatnya kecil juga permainanpun terasa kurang menarik, berbeda dengan melakukan umpan pendek dan cepat itu akan terlihat indah dan menarik bagi yang bermainnya ataupun yang melihatnya.


5. mempunyai skill yang baik.

skill individu sangat di perlukan dalam permainan futsal untuk mengatur serangan maupun pertahanan. seorang pemain futsal dengan memiliki skill yang tinggi maka permainannya akan lebih santai, fokus,dan percaya diri.


sekian dulu ulasan tentang teknik bermain futsal yang baik, mudah-mudahan bermanfaat !!!

2 komentar: