Belajar ngeBlog | Sistem Informasi Kesehatan

Review tentang Blog yang disampaikan oleh kang gery (praktisi Blog) - sebenarnya sih agak bingung mau mereview gimana karena saya pun belum paham betul tentang Blog hehe... tapi saya akan sedikit berbagi tentang apa yang saya dapatkan dari kang gery.
sebelum saya mereview, saya mau menyapa dulu untuk para pengunjung setia AP Blog "kalau ada" hehe
hallo sahabat AP Blog. apa kabar? mudah-mudahan sehat selalu dan terus berkaya. :)
ok langsung saja ke TKP.



apa itu Blog???
Blog merupakan singkatan dari weblog adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

dalam dunia ngeBlog kita harus mengetahui apa itu tema, template, postingan, iklan dan pengunjung. mari sahabat AP Blog kita bahasa satu persatu.

1. Tema
tentukan tema apa yang akan digunakan dalam Blog sobat? ini adalah hal pertama yang harus dipikirkan dalam membuat sebuah blog. misalnya tentang kesehatan, pendidikan, fashion dll.

2. Template
template mempunyai peran penting dalam dunia blog karena dengan template yang bagus dan sesuai tema dapat menarik para pengujung untuk masuk ke blog sobat.

3. Postingan
nah dalam postingan kita harus pintar-pintar dalam menentukan topik seperti mencari objek yang menarik untuk di posting dan dan pilih kata kunci yang tepat untuk postingan sobat.

4. Pengunjung
 pengunjung diibaratkan seorang raja yang hrus kita layani, maka dari itu kita harus memberikan suguhan yang terbaik kepada para pengunjung agar para pengunjung betah berada di blog sobat. dengan memperhatikan poin- poin sebelumnya yang sudah di bahas.

5. Iklan
dalam sebuah blog iklan adalah salah satu pelengkap sebuah blog. karena itu bisa menjadi sumber penghasilan di blog sobat, hehe. banyak sekali model iklan untuk sebuah blog.


sahabat AP Blog mungkin baru itu yang bisa saya postingkan hasil review saya dari kang gery.
sebelum dan sesudahnya saya mohon maaf bila terdapat kata-kata yang kurang tepat, dan terima kasih kepada kang gery dan sahabat AP Blog.



1 komentar: